Navigation
skip to main
|
skip to sidebar
BK Smanda Cirebon
Pemimpin Bukanlah Penguasa, Melainkan Tauladan
Jika Pemimpin Tidak Mampu Menjadi Tauladan, Maka Ia Tidak Akan Pernah Di Anggap Sebagai Pemimpin
Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya
namun dia yg mampu temukan hal sederhana dlm hidupnya dan tetap bersyukur.
Kekecewaan adalah cara Tuhan tuk mengatakan
Bersabarlah, Aku punya sesuatu yg lebih baik untukmu
Cara untuk memulai adalah
dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan
Beranda
Persiapan Konsul
Program Studi dan prospek
Daya tampung SNMPTN
Sekolah Kedinasan
Outcome
Instrumen BK
Biodata kelas X
Biodata kelas XII
ITP
DCM
Sosiometri
Data Kunjungan Siswa
PTS
Blank 1
Blank 2
Kegiatan
Kegiatan Indoor
Kegiatan Outdoor
Info
Blank 1
Blank 2
Buku Tamu
Lapor
KUISIONER
Soal BK Uji Kompetensi
Petunjuk: Jumlah poin untuk lanjut ke sesi berikut adalah 7 poin
Javasript tidak mendukung atau tidak aktif di browser anda. Mohon agar mengatifkan javascript anda.
1. Undang-undang no 20 tahun 2003 berisi tentang.. . . .?
Guru dan dosen
Jabatan dan funsional guru
Standar kualifikasi akademis
Standar nasional pendidikan
Sistem pendidikan nasional
2. Suatu layanan bimbingan konseling yang bertujuan mengatasi permasalahan klien adalah. . .
Layanan penempatan
Layanan orientasi
Layanan informasi
Layanan konseling
Layanan permasalahan
3. Wawancara asesmen kognitif perilaku adalah.......
Penggunaan asumsi-asumsi pendekatan kognitif perilaku sebagai kerangka kerja dalam merancang wawancara asesmen.
Penggunaan pendekatan kognitif perilaku dalam wawancara asesmen
Suatu model wawancara yang digunakan untuk mengubah kognisi dan perilaku klien.
Suatu proses pengumpulan data.
Suatu alat pengumpulan data wawancara.
4. Pengunaan wawancara sebagai prosedur asesmen memiliki beberapa keuntungan, yakni:
memungkinkan konselor mengeksplorasi permasalahan lebih mendalam.
Mengenali peristiwa yang mendahului perilaku.
Mengenal efek dari perilaku.
Mengenal faktor-faktor perilaku.
Memungkinkan klien memecahkan masalahnya sendiri.
5. Konfrontasi sebagai salah satu keterampilan konseling. penggunaan konfrontasi saat:
Diawal proses konseling.
Sepanjang proses konseling berlangsung.
Eksplorasi masalah sedang dilakukan.
Hubungan konselor dengan klien sudah berjalan baik.
Diakhir proses konseling.
6. Seorang guru yang telah memahami karakteristik peserta didik, aspek fisik, moral, kultural ,emosional ,dan intelektual termasuk pemahaman dalam kompetensi :
Emosional
Kepribadian
Pedagogik
Sosial
Moral
7. Seorang guru yang telah memahami (1) mengkaji berbagai gaya belajar peserta didik, (2) Berlatih mengidentifikasi gaya belajar peserta didik, dan (3) Berlatih mengidentifikasi gejala-gejala kesulitan belajar termasukpemahaman dalam bidang :
Sosial budaya
Karakteristik peserta didik
Gaya belajar
Penguasaan teori
Satuan pendidikan
8. Apakah makna asesmen dalam Bimbingan dan Konseling ?
Proses pengumpulan data klien secara mendalam
Proses pengumpulan data klien melalui wawancara
Proses mengungkap masalah klien beserta dengan faktor-faktor penyebab
Proses mengembangkan rencana perlakuan
Untuk memperoleh informasi tentang masalah kilen
9. Strategi Modeling digunakan untuk membantu klien yang mengalami . . .
Kesulitan mengambil keputusan
Kesulitan berperilaku dalam situasi tertentu
Kesulitan mengelola perilakunya sendiri.
Klien yang mengalami kesulitan terlalu terpaku dengan kejadian masa lalu.
Kesulitan memberikan keputusan
10. Apakah hubungan konseling itu?
Pengkomunikasian empati, dan ketulusan.
Aliansi terapeutik antara konselor-kilen.
Tahap pertama dalam proses konseling
Tahap pertama dalam proses konseling tetapi harus tetappelihara oleh konselor dalam keseluruhan proses konselor.
Tahap pertama dan kedua dalam proses konseling.
Newer Post
Older Post
PTN JAWA TIMUR
Informasi Lain
Search This Blog
Beranda
PTN JAWA TENGAH
PTN JAWA BARAT
Daftar Pengunjung
: name
: email
comments
Cyber Counceling
Name
Email
*
Message
*